Thursday, March 19, 2009

setting bios phoenix

Sebelum memulai install windows xp langkah pertama adalah mengkonfigurasikan settingan bios, pada computer yang baru di install terkadang membutuhkan penyesuaian waktu . ubahlah nilai beberapa kategori seperti terdapat pada gambar disamping.

Untuk sampai pada menu setup bios terdapat perbedaan antara vendor bios 1 dengan yang lain. Pada kesempatan kali ini Penulis menggunakan bios versi phoenix , yaitu dengan menekan tombol esc ( escape ) pada keyboard setelah kita baru menghidupkan computer. Sedangkan vendor lain biasanya menggunakan (DEL , F2 atau kombinasi beberapa tombol keyboard insya Allah akan dibahas pada tulisan yang lain)

Untuk tingkat pemula, hanya direkomendasikan mengatur beberapa settingan bios seperti : Main (mengatur waktu dan tanggal , deteksi hardisk ( beberapa perangkat keras) dan Boot : pilih CD-ROM Drive dengan menggunakan tombol + dan mengarahkan ke atas posisi paling atas ( menentukan dari device mana kita akan menginstalasi windows.) ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Setelah kita mengatur konfigurasi main dan boot selanjutnya simpan dengan meng enter dialog Exit Saving Changes pada menu Exit ( mengarahkan dengan menggunakan tanda panah )
Bersambung……

0 comments:

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008